What are you doing heree in Vietnam bicess



Okay umat umat ku yang setia, jumlah umat kita sedang berkurang dengan drastiz but it’s okay kita akan tetap berdakwah di blog ini dengan segala kekurangan dan kelebihannya kita akan memaksimalkan kelebihan dari

Alias halo sekarang sudah tanggal 13 berarti sudah sekitar 10 hari gw meninggalkan tanah air tercinta untuk melaksanakan sebuah project di Vietnam atas nama AIESEC

Gw sekamar sama orang India namanya Ronak Vaya cari aja FB nya orangnya tinggi dan coklat dan kalo ngomong bahasa inggris cepet banget dan dengan logat India sehingga kadang kadang gw Cuma bisa mangap ngeliatin dia nyerocos dalam bahasa Indgriss nya (india + Linggis)

Dan sebetulnya hidup sekamar sama orang yang beda Negara itu hampir sama kayak asrama kalo di Ipebe, beda suku beda budaya beda segalanya (sayangnya ga beda kelamin >.<)

Ah dulu di kamar gw ada yang transgender kok


Alias bodo amat

Ehm jadi ya intinya gw kayak asrama aja disini tapi bedanya Cuma berdua, kamarnya ada TV, kamar mandi, kulkas, AC, daan kipas (boros banget yak ada AC ada kipas -.-) sama kasurnya juga lebih empuk ada bantal bukan dari kapuk, colokannya banyak lalu lalu

Okay gw rasa emang jauh dari asrama ipebe tapi seengganya kita harus saling mengerti gitu dehh ahhh protes aje lo


Okey soo gw disini untuk sebuah project namanya summer camp alias UP camp (unlimited potential camp)

yaa kira kira gitu dehh intinya gw, Ronak, Niyati, Ariyan, Sjoerd, dan satu lagi cewe belanda pacarnya si Sjoerd ini 

iya broo mereka couple dan pergi buat project kampret dah bulan madu kok disini kan gw jadi iri :(

alias tugas kita disini itu memberikan ilmu tentang teamwork, leadership, self awareness, dan tentang budaya negara kita 

dan yang bikin gw kagum adalah, sistem seleksinya
 .....
mereka telah memilih orang orang yang tepat
.....
*ehm*

alias bodo amat kalian bilang apa gw yakin gw bisa :< huh huh

dalam beberapa kesempatan para Aiesecer Vietnam sudah beberapa kali ngetes kita kita dan presentasi gw bagus kok *yey yey* :p weeeek

dan kemaren yang paling parah adalah kita saling bertukar  bahasa

*****

jadi kejadiannya adalah saat itu dikamar ada 4 orang, 2 orang Indonesia (gw sama ariyanti) sama 2 orang Vietnam (Thy sama marquee)

awalnya sih normal gw yang gabisa makan babi dan puasa disini

sadis bro puasa disini, ga ada atmosfir puasa sama sekali hueeee gw puasa puasa sendirii
ga ada mesjid gw gabisa taraweh sama solat jumat.....
menurut internet mesjid terdekat ada di hanoi no way tiap minggu gw harus kesana

maafkan aku ya Allah :')


oke jadi karena gw gabisa makan babi gw minta mereka untuk nulisin dalam bahasa vietnam 

No Pork no cry 

sama satu lagi

No Alcohol No Cry

jadi deeh setelah gw nanya begituan gw langsung minta di ajarin bahasa Vietnam sama mereka muahahaha, gw minta introduction gitu dehh terus gw ajarin mereka bahasa Indonesia

keren kan gw huahahaha

tapi dimana ada orang baik disitu ada orang jahat

ternyata si ariyan agak sedikit pintar juga dia

dia minta di ajarin bahasa kasar vietnam

nih anak......

tau aja gw pengen juga ._.

muahahahaha

dan akhirnya jadi lah kita saling berbagi ilmu tentang bahasa yang tidak patut di dengar oleh makhluk mini mini

seperti

wah sepertinya sudah malam saatnya tidur :>

baiklah jadi sekarang kalo kata kata kebun binatang indonesia sedang marak di Vietnam salahkan ariyan oke oke?


lalu sebuah pelajaran yang ga boleh di lupakan oleh gw selama sebulan gw disini

JANGAN PERCAYAKAN ARAH JALAN KE RONAK

oke gw rasa gw agak rasis kalo bilang orang india

tapi 3 kali gw jalan jalan keliling kota Da nang ini sama ronak niyanti dan ariyan

5 kali kita tersesat

yah jadi entah apakah hanya Ronak saja atau semua orang india itu buta arah, gw gamau rasis jadi gw bilang Ronak orangnya buta arah karena dia orang india (ini rasis.....)

kemudian uli di bom nuklir sama orang india

iya jadi india itu punya buklir loh ceman ceman

jadi gini Ronak cerita katanya India itu mau bangun PLTN gitu di india (bukan PLTN indonesia tapi anggep aja lah di India) jadinya mereka minta bantuan amerika

berhubung amerika lagi pelit akhirnya gamau bantuu

saat itu ada ilmuwan dari india gitu akhirnya bisa bikin nuklir bro, dengan biaya pembuatannya lebih murah 10x lipat!!

yah kasian deh amerika nya yang akhirnya ngemis ngemis ke india minta diajarin ._.

jadi intinya india itu hebat bgtt bagus bagus (ini beneran muji kok bukan karena takut di sate sama orang india)

dan karena sudah malam gw mau tidur, gw mau cerita tentang kejadian di TiPi cafe besok

okay see you later ma umat :>
Ronak, Ariyan, Niyanti sama gw yang moto :')


Ini kepalanya Dragon Bridge ._.

Niyanti, Ronak, Ariyan

Niyanti Ronak ariyan, uli nya mana :(

Ariyan, Ronak, ULI TAMPAN (akhirnya)

Lagi selfie photobombed

"heh matiin kamera mariin kamera" - Ronak (banci yg ditangkap satpol pp)

yang lain minum bir, gw cuma pepsi gw kan taat beragama :D

Mesen makanan juga nyasar









Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut